•  
  • Jl.Surapati No.1 Jembrana Bali
Senin, 29 April 2013 - 06:49:39 WITA
743 MAHASISWA BERPRESTASI TERIMA BEASISWA
Diposting oleh :
Kategori: - Dibaca: 1284 kali

Tujuh ratusan mahasiswa berprestasi asal Jembrana, minggu (28/4) memadati aula gedung kesenian bung karno. Mereka merupakan mahasiswa berprestasi yang akan menerima bantuan beasiswa pendidikan oleh pemkab Jembrana. Bantuan diberikan secara simbolis oleh wakil bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan secara simbolis. Turut hadir Plt Kepala Dinas Dikporaparbud Jembrana yang juga selaku asisten I I Made Sudiada serta Kepala Dewan Pendiidkan Jembrana AA Bagus Radnyana.

Kembang Hartawan dalam paparannya, mengaku senang dalam acara yang sengaja dighelar hari libur itu ternyata dipenuhi oleh mhasiswa. “ Kalau biasanya hanya setengah lebih yang hadir saat kami undang, sekarang hanya beberapa yang absen. Baru kali ini saya lihat ruang aula ini penuh sesak untuk acara pertemuan , “ungkap Kembang. Pada kesempatan itu, dirinya mengatakan pemkab Jembrana sangat concern terhadap dunia pendidikan. Hal ini terbukti dengan banyaknya anggaran untuk memperbaiki fasilitas dan penunjang pendidikan di Jembrana. “ APBD Jembrana memang kecil tapi untuk sektor pendidikan kita berani kucurkan anggaran lebih. Selain beasiswa yang diterima adik-adik ini sekarang, juga telah diberikan bantuan kepada siswa SMA/SAMK swasta di Jembrana.

Untuk itu Kembang berharap mahasiswa penerima mampu memanfaatkan dana ini dengan baik. “ Tugas adik-adik adalah kuliah dengan baik, sedangkan kami bersama DPRD Jembrana akan terus berjuang meningkatkan anggaran pendidikan , termasuk pemberian beasiswa yang jumlahnya tiap tahun terus meningkat. Dirinya juga tak menampik saat pencairan yang mana mekanismenya dirubah menjadi bantuan hibah kepada dewan pendidikan untuk selanjutnya ditransfer kerekening mahasiswa masing-masing.

Dilain sisi Plt Kepala Dinas Dikporaparbud Jembrana I Made Sudiada menyebutkan pemberian beasiswa ini tetap mengacu pada prestasi akademik mahasiswa berupa IPK masing-masing. IPK minimal 3 untuk mahasiswa teknik dan kedokteran serta IPK minimal 3,3 untuk mahasiswa umum lainnya.” Untuk tahun ini kita serahkan beasiswa kepada 743 mahasiswa terpilih . Masing-masing akan mendapatkan Rp 500 ribu / bulan yang akan diserahkan pers emester. Sehingga untuk enam bulan pertama ini total Rp 2,229,000,000 telah dkucurkan oleh pemkab Jembrana, “ujar Sudiada. ( abhi/Humas Jembrana )


5 Komentar :

pulau pelangi
15 Februari 2016 - 02:38:50 WITA

Layaknya destinasi wisata pantai yang lain, para wisatawan juga akan dimanjakan oleh berbagai fasilitas lengkap khususnya aktivitas airhttp://vijetnamputovanja.com/?p=118
quest bars
19 Februari 2016 - 15:08:20 WITA

Hello there! This is my first comment here so
I just wanted to give a quick shout out and say I truly enjoy reading your posts.
Can you suggest any other blogs/websites/forums that go over the same topics?
Appreciate it!
quest bars
19 Februari 2016 - 18:49:34 WITA

Wonderful beat ! I would like to apprentice at the same time as you amend your site, how could i subscribe for a blog
website? The account aided me a acceptable deal. I had been tiny
bit acquainted of this your broadcast provided vibrant transparent idea
Quest bars
21 Februari 2016 - 20:36:31 WITA

Hi there mates, how is the whole thing, and what you wish for to say concerning this article, in my view its truly amazing designed for me.
creditos rapidos online asnef
12 Maret 2016 - 04:21:25 WITA

Greetings from Los angeles! I'm bored to death at work so
I decided to browse your site on my iphone during lunch break.
I enjoy the info you present here and can't wait to take
a look when I get home. I'm surprised at how fast your blog loaded on my phone ..
I'm not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, wonderful blog!


creditos rapidos online asnef

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)